oleh

Pemilihan Miss KidZania 2022 “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”

-Berita-135 views

Jakarta, Ratalnews.com

Sebagai bentuk kontribusi terhadap generasi penerus bangsa khususnya perempuan, setelah tertunda selama 2 tahun  edutainment themepark KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan signiture event nya yaitu Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 dengan tema “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”. Pemilihan ini adalah kali ke-7 setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2013, 2015, 2018 dan 2022.

Anak perempuan yang berusia 7 – 13 tahun bisa berpartisipasi dalam pemilihan ini. Pendaftaran selama 1 bulan, dimulai dari tanggal 10 Oktober – 14 November 2022. Pemenang Miss KidZania 2022 akan otomatis menjadi Brand Ambassador KidZania Jakarta.

Miss KidZania Jakarta merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta yang memberikan kesempatan kepada puteri – puteri Indonesia untuk bermain peran (role play). Adapun seleksi Pemilihan Miss KidZania Jakarta 2022 adalah anak Indonesia dengan kriteria: memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas, berpenampilan ceria khas anak-anak, mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty dan Behavior.

Tema besar yang diusung pada pemilihan Miss KidZania tahun ini adalah “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality” Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza menyampaikan “Pada pemilihan tahun ini, anak – anak diajak untuk menjadi anak yang aktif sehingga terbentuk karakter yang kuat, yang kelak mampu menunjukkan sisi seorang pemimpin yang peduli terhadap kemanusian dan lingkungannya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan kerana merekalah  yang kelak akan memajukan bangsanya.

Pemilihan Miss KidZania 2022 “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”Uchu Riza, Mentor Minister And Advisor KidZania Jakarta juga mengatakan ajang pemilihan Miss KidZania untuk mengajarkan anak mempunyai jiwa pemimpin dari kecil sehingga kelak dewasa dapat menjadi pemimpin yang baik dan berkualitas sehingga dapet membendung pemimpin dari luar. Dari 4000 peserta kita saring menjadi 50 peserta dan selanjutnya kita seleksi menjadi 12 dan tinggal selangkah lagi kita akan menseleksi dan memilih menjadi juara satu, dua dan tiga.

Daftar 12 nama yang terpilih untuk memperebutkan juara satu, dua dan tiga :

1. Yuri Raisa Yusuf – 11th
2. Riffa Khayla Almirasya – 13th
3. Michelle Davina Hadipranoto – 13th
4. Lady Mayra – 13th
5. Kimberly Michelle Olivia – 9th
6. Jacqueline Immanuela Jonathan – 13th
7. Intanie Dilly Melody – 12th
8. Evolette Alexandra Quineldy – 9th
9. Dafania Sahira Indrabekti – 10th
10. Chiara Caluna Olivari – 11th
11. Casslyne Okalina – 7th
12. Aina Quinsha Dyandra – 11th

Miss KidZania yang nantinya terpilih menjadi juara akan bertugas menjembatani KidZania dengan anak-anak dan dalam setiap pembukaan wahana akan kita undang untuk hadir.

Sementara itu, Deputy City Mayor KidZania Jakarta, Lindung Artha Marhendra menambahkan “Dengan tema “Dare To Lead With Active Living & Strong Personality”, kami mengajak anak perempuan menjadi bagian dari Miss KidZania 2022. Mereka bercerita mengenai kegiatan  di luar sekolah ini sangat beragam dan bermanfaat untuk membentuk karakter dan pribadi anak menjadi kuat, membentuk anak tumbuh well-rounded, lebih utuh dalam berkembang sehingga diharapkan kelak dapat menjadi calon pemimpin yang menciptakan kehidupan masyarakat dan lingkungan yang maju.” pungkas Lindung Artha Mahendra. (Frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.