oleh

Marlienna Suwito Raih Runner Up ke-3 di Ajang Mrs Worldwide Internasional 2022

-Berita-105 views

Jakarta, Ratalnews.com

Marlienna Suwito, S.Sos., M.Psi, terpilih menjadi pemenang pertama Mrs Worldwide Indonesia 2022 yang diadakan oleh Yayasan Eska Indonesia.

Persaingan dan penjurian yang sangat ketat dalam penyelenggaraan acara di Singapura ini, Mrs. Marliene berhasil meraih 3rd Runner Up, membawa nama harum Indonesia untuk pertama kalinya perwakilan Indonesia dalam ajang Internasional mendapatkan juara.

Marlienna Suwito Raih Runner Up ke-3 di Ajang Mrs Worldwide Internasional 2022Ibu dua anak ini menamatkan pendidikan di jenjang S-2 Psikologi di sebuah kampus ternama di Jakarta dan saat ini tengah menjadi Kandidat S-3. Semangat untuk menuntut ilmu setinggi tingginya, sejalan dengan prinsip hidup wanita kelahiran 38 tahun silam ini, yaitu strive to be the best.

Di luar dunia pendidikan, Marliennna Suwito memiliki aktivitas sebagai pengusaha di bidang health and wellness.

Sebagai seorang entrepreneur, wanita asal Bandar Lampung ini, beberapa kali meraih penghargaan, antara lain APEC Awards dan AWEN Awards.

“Dimulai pada 23 September 2022 lalu berrtepatan dengan final Mrs Worldwide Indonesia untuk jadi yang pertama saat itu. Lalu ke jenjang internasional dan memakan waktu kurang lebih 1 bulan,” jelasnya.

Persaingan dan penjurian yang sangat ketat dalam penyelenggaraan acara di Singapura ini, Mrs. Marliene berhasil meraih 3rd Runner Up, membawa nama harum Indonesia untuk pertama kalinya perwakilan Indonesia dalam ajang Internasional mendapatkan juara.

Selain itu Mrs. Marliene juga terpiih sebagai Queen Of People Choice dan Mrs. Lady Of Empowerment.

Yayasan Eska sebagai pemegang lisensi acara Mrs Worldwide Indonesia merupakan yayasan yang fokus pada kegiatan sosial untuk memberi bantuan bidang medis di berbagai daerah di Indonesia, memberi pelatihan di bidang kecantikan dan pendidikan. Diketuai oleh Santy Eska, Yayasan Eska menyelenggarakan acara ini dengan harapan dapat menggalakan advokasi di bidang sosial serta menciptakan wadah untuk pemberdayaan perempuan, yang nantinya setelah ajang ini berlangsung akan mengajak pemenang Mrs Worldwide Indonesia 2022 dan para finalis untuk bersama-sama secara rutin melayani masyarakat di pedalaman memberi bantuan medis dan pengobatan kepada yang membutuhkan.

Marlienna diketahui berhasil menyabet 3 trofi kemenangan sekaligus di ajang Mrs Worldwide International yang disabet wanita cantik tersebut pada Mrs Worldwide International 2022 yang dihelat pada 30 Oktober 2022 ini adalah 3rd Runner Up Mrs Worldwide Indonesia, Queen of People Choice dan Mrs Lady of Empowerment.

Kemenangan Marlienna ini tentu jadi kebanggaan bagi Indonesia, apalagi ini pertama kalinya Indonesia mengirimkan perwakilan di kontes kecantikan tersebut. Sukses meraih pencapaian gemilang, Marlienna mengaku begitu bersyukur.

“Bersyukur atas pencapaian ini. Saya tidak menargetkan untuk menang di Mrs Worldwide International 2022, “ kata Marlienna di Eska Aesthetic Clinic Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Tak hanya tiga kemenangan itu, Marlienna juga menceritakan kalau dirinya berhasil mendapatkan Subtitle Crown yang merupakan kategori spesial. Sebab, untuk bisa mendapatkan titel tersebut, ada juri penilai yang memantau finalis diam-diam dan ada rating nilai tersendiri.

Dengan banyaknya kemenangan yang didapat, Marlienna menuturkan banyak terima kasih kepada Yayasan Eska yang mendukung penuh dirinya di Mrs Worldwide International 2022.

Marlienna Suwito Raih Runner Up ke-3 di Ajang Mrs Worldwide Internasional 2022Lebih lanjut, Ketua Yayasan Eska Indonesia, Shanty Eska mengungkap tentu ia sangat bangga dengan kemenangan yang diraih Marlienna di ajang Mrs Worldwide International 2022. “Saya bangga dan juga senang dengan prestasi yang diraih Mrs Marlienna di ajang Mrs Worldwide Internasional 2022.

Tak lupa, Marlienna juga berterima kasih kepada teman-teman yang selalu mendukung dirinya. Baik yang dari Indonesia mau pun teman-teman Internasional dan seluruh masyarakat Indonesia. “Kalau tidak ada Mrs Worldwide Indonesia, mungkin saya tidak akan bisa seperti sekarang. Ini pengalaman luar biasa bagi saya dan saya berharap bisa menginspirasi para wanita Indonesia maupun dunia agar tidak berhenti mengejar harapan,” kata Marliena.

Ketua Yayasan Eska Indonesia, Shanty Eska mengungkap tentu ia sangat bangga dengan kemenangan yang diraih Marlienna di ajang Mrs Worldwide International 2022. “Saya bangga dan juga senang dengan prestasi yang diraih Mrs Marlienna di ajang Mrs Worldwide Internasional 2022.

Mrs Worldwide Indonesia 2022 sudah punya banyak schedule yang akan dilakukan di tahun ini, pun sampai tahun depan sebelum Mrs Worldwide Indonesia 2023 dihelat.

Banyak aktivitas yang bahkan turut melibatkan pemerintah, seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, untuk mengkampanyekan anti kekerasan dalam rumah tangga, anti-bullying, dan anti-kekerasan pada perempuan dan anak.

Sementara itu Super Model senior Okky Asokawati dengan gamblang mengapresiasi penyelenggaraan Mrs Worldwide Indonesia. Okky sendiri sebagai juri di ajang tersebut.

Selain mengharumkan nama Indonesia di Mrs Worldwide International 2022 dengan memenangkan tiga gelar sekaligus, ia menilai ajang kecantikan satu ini bisa jadi inspirasi para ibu Indonesia untuk bisa tampil lebih percaya diri.

Dia menaruh harapan besar pada ajang ini bahwa ke depannya bisa menjadi acuan perempuan Indonesia, termasuk para ibu-ibu, agar tidak merasa minder dan merasa hilang kesempatan berlaga di ajang kecantikan hanya karena sudah berkeluarga.

“Saya yakin keberhasilan Marlienna Suwito di Mrs Worldwide International 2022 dan diselenggarakannya Mrs Worldwide Indonesia untuk pertama kali membuat para ibu-ibu berani dan percaya diri untuk ikut serta dalam ajang beauty pageant,” katanya. (Frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.