oleh

Hadirkan Makanan Bernutrisi, Kerry Group Gandeng Pelaku Industri Makanan dan Minuman

Jakarta, Ratalnews.com

Perubahan perilaku konsumen saat pandemi dua tahun terakhir mempengaruhi preferensi konsumen, termasuk makanan dan minuman. Riset McKinsey menunjukkan adanya lebih dari 50% yang perilakunya berubah menjadi lebih fokus pada produk yang ramah lingkungan.

Dikarenakan efek pandemi, konsumen kini mencari pilihan yang lebih berkelanjutan seraya melindungi bumi. Di sisi lain, industri makanan mulai menghadapi tantangan dengan meningkatnya populasi dan keterbatasan sumber daya makanan yang akan memengaruhi kualitas produk.

Menurut perusahaan asal Irlandia ini, banyak dari konsumen yang mengonsumsi makanan dan minuman dengan rasa enak, tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya. Dengan demikian, Kerry Group terus berupaya menggandeng seluruh pelaku industri untuk menghadirkan produk makanan dan minuman yang berdampak positif bagi lingkungan hidup.

Pada kesempatan tersebut, General Manager of Kerry Indonesia, William Kelly mengaku, skema kolaborasi dengan pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkan kehadiran makanan dan minuman bernutrisi.

“Kerry berkomitmen untuk mewujudkan dunia dengan nutrisi berkelanjutan yang memungkinkan konsumen dapat mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan rasa enak tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya, serta berdampak positif bagi lingkungan hidup. Akan tetapi, Kerry mengakui bahwa kolaborasi dan kerja sama dari pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkannya,” jelas William Kelly, di Jakarta, Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut William mengatakan, nutrisi berkelanjutan dan transformasi sistem pangan memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan finansial, sosial, dan lingkungan.

“Produk yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang tepat merupakan bagian besar dari apa yang dilihat Kerry dalam portofolio teknologi rasa dan nutrisinya. Hal ini memungkinkan pelaku industri untuk mengembangkan produk yang lezat dengan harga terjangkau sehingga para konsumen dapat membuat keputusan pada pilihan yang lebih baik dan lebih sehat,” jelasnya.

Dengan demikian, Kerry berkomitmen untuk mewujudkan dunia dengan nutrisi berkelanjutan yang memungkinkan konsumen dapat mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan rasa enak tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya, serta berdampak positif bagi lingkungan hidup. Akan tetapi, Kerry mengakui bahwa kolaborasi dan kerja sama dari pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkannya.

“Kami mengundang pelaku industri untuk bergerak dan menghadirkan makanan dengan rasa yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan,” ujar William Kelly.

Merancang strategi

Dalam perjalanan menciptakan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, Kerry merancang strategi yang meliputi seluruh aspek berkelanjutan dalam hal nutrisi, lingkungan, dan sosial. Untuk konsumen, Kerry menyiapkan keamanan dan keselamatan makanan, nutrisi positif dan seimbang, nutrisi tambahan, dan nutrisi yang dipersonalisasikan bagi kebutuhan kesehatan tertentu.

“Kerry berkomitmen untuk memastikan sustainable nutrition tersedia untuk seluruh kelompok sosial ekonomi dan hal tersebut akan melibatkan inovasi dan kolaborasi dengan mitra kami. Hari ini, Kerry telah mencapai lebih dari 1 miliar konsumen dengan solusi nutrisi yang positif dan seimbang. Kami yakin akan mencapai lebih dari 2 miliar masyarakat dengan solusi sustainable nutrition pada 2030 dengan dukungan dari mitra kami,” tambah Daniel Campion, Sustainability Director of Kerry APMEA.

Kerry, perusahaan rasa dan nutrisi tersebut mengadakan diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition, berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI (Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia). Diskusi tersebut membahas seputar perilaku konsumen yang bergeser dan aspek utama untuk mewujudkan nutrisi berkelanjutan di industri makanan dan minuman. (Frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.