oleh

Wujudkan Mimpi Anak Indonesia menjadi Lebih Besar, Biskuat Kembali Hadirkan BISKUAT ACADEMY 2022

Jakarta, Ratalnews.com

Memiliki ‘kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ adalah hal yang penting bagi setiap anak dan membutuhkan dukungan penuh dari orang tua dengan cara mengenali minat dan bakat khusus yang dimiliki anak. Kekuatan ini bisa dikembangkan melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, contohnya olahraga sepak bola.

Guna memberikan wadah untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia lebih besar dari sebelumnya, Biskuat kembali menyelenggarakan BISKUAT ACADEMY 2022 dalam format sekolah bola online.

Lebih dari itu, berkomitmen untuk menghadirkan inovasi terbaru sekaligus memberikan manfaat lebih luas, tahun ini Biskuat menghadirkan Physical Education (PE) Teacher Workshop sebagai bagian dari rangkaian BISKUAT ACADEMY 2022. Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan dibalik pengembangan potensi sepak bola anak yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi pada tanggal 15 Oktober 2022.

Andhika J. Lestari selaku Senior Brand Manager Biskuat menjelaskan bahwa tahun ini BISKUAT ACADEMY kembali hadir di tahun keempat pelaksanaannya. “BISKUAT ACADEMY konsisten hadir untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan generasi muda agar dapat menjadi pemain sepak bola handal dengan senantiasa mendukung ‘kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ anak, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh. Melalui olahraga sepak bola, Biskuat percaya bahwa anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri,” jelas Andhika J. Lestari.

BISKUAT ACADEMY 2022 kembali mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai wujud nyata komitmen Biskuat untuk terus menggali potensi sepak bola anak Indonesia.

Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si, Widyaprada Ahli Madya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengungkapkan dukungan dan apresiasi kepada Biskuat atas penyelenggaraan BISKUAT ACADEMY 2022. “Sejak tahun 2021, Kemendikbud Ristek memberikan dukungannya kepada BISKUAT ACADEMY yang sejalan dengan visi dan misi Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek dalam mewujudkan pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong-royong, dan berkebinekaan global,” ungkap Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si.

Hal ini juga sejalan dengan pernyataan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dr. Raden Isnanta, M.Pd. selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga menjelaskan, “Sejak tahun 2019 Kemenpora memberikan dukungan penuh kepada BISKUAT ACADEMY karena memiliki kesamaan visi dalam hal peningkatan prestasi olahraga dan persiapan generasi sepak bola masa depan Indonesia.”

Melalui program BISKUAT ACADEMY 2022 para peserta bisa mendapatkan pengalaman berharga untuk pengembangan dirinya. “Peserta yang mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu Coach Timo Scheunemann, bimbingan langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia, bahkan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepak bola di Eropa dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia,” tambah Andhika J. Lestari.

Tak hanya Coach Timo Scheunemann, Biskuat juga menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional pada BISKUAT ACADEMY 2022 yang dalam kesehariannya aktif sebagai pelatih yang berjasa dalam membentuk pemain sepak bola handal di Indonesia. Hal ini dilakukan karena Biskuat percaya, jika satu pelatih saja dapat mengembangkan sekelompok anak, maka dukungan penuh dari berbagai pihak seperti guru, orang tua, dan masyarakat sekitar dapat menghasilkan perubahan maksimal dalam pengembangan olahraga sepak bola, terutama untuk mengasah skill sepak bola generasi muda.

Selain dari sisi pelatih, para orang tua juga perlu memberikan bantuan dan dorongan kepada anaknya. Zaskia Adya Mecca selaku Selebriti/Mom Influencer pun menyadari peran penting tersebut. “Saya percaya kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ bukan hanya diukur secara fisik atau akademis saja, namun juga kuat secara mental yang tercermin dari kekuatan karakter. Kegiatan Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk pengembangan karakter sekaligus menggali potensi anak-anak saya. Saya juga ingin mengajak orang tua di luar sana agar dapat melihat kesempatan ini guna mendukung potensi sepak bola anak,” jelas Zaskia.

“Biskuat berharap melalui seluruh rangkaian kegiatan BISKUAT ACADEMY 2022 dapat terus mewujudkan lebih banyak mimpi anak-anak Indonesia dan membuatnya lebih besar dari sebelumnya dengan memaksimalkan kekuatan baik dari dalam,” tutup Andhika J. Lestari.

Saat ini BISKUAT ACADEMY 2022 masih hadir dalam format Sekolah Bola Online karena memahami situasi pandemi yang belum usai. Sekolah Bola Online tahun 2022 hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan bertujuan agar dapat memberikan kemudahan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia.

Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023. Untuk mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022 cukup dengan membeli produk Biskuat dan mengirimkan pesan ke Whatsapp Official Biskuat 0812 1222 5919 untuk mendapatkan akses menonton Sekolah Bola Online di website Biskuat Academy wwww.biskuatacademy.com. (Frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.