oleh

147 pelanggan pertama Pemerintah Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia Gunakan produk Acer bersertifikat TKDN

Jakarta,Ratalnews.com

Transformasi digital di institusi pemerintah merupakan salah satu bagian dari prioritas nasional. Untuk itu, dibutuhkan perangkat teknologi dengan kualitas terbaik dalam menunjang percepatan proses akselerasi kompetensi di institusi Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia, dengan mengedepankan penggunaan produk dalam negeri sebagai pilihan utama sesuai dengan arahan pemerintah.

Dalam penggunaan teknologi, faktor keamanan siber menjadi bagian yang sangat penting. Hari ini, Acer mengapresiasi dan memberikan dukungan tambahan kepada 147 pelanggan pertama dari Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia yang telah menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dari Acer, dengan memberikan layanan Pemeriksaan Kerentanan dan Asesmen Siber (Website Assessment & Penetration Test) pada portal e-government mereka. Layanan asesmen keaman siber (cyber security) ini merupakan nilai tambah program Acer for Indonesia.

Acer for Indonesia merupakan dukungan Acer terhadap program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), yang memberikan nilai lebih bagi pengguna PDN Acer. Selain mendapatkan produk-produk berkualitas dan telah memenuhi persyaratan TKDN dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%, pengguna juga mendapatkan layanan tambahan perpanjangan garansi dan layanan cyber security assessment.

Acer for Indonesia juga bertujuan untuk ikut mendorong transformasi digital di berbagai sektor, teristimewa sektor pendidikan, lewat beberapa langkah. Hal ini meliputi pelatihan dan penguatan sumber daya manusia, pemanfaatan platform edukasi Jelajah Ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi lebih terintegrasi, ketersediaan PDN terbaik standar global yang telah memiliki sertifikasi TKDN. Dan tidak ketinggalan, untuk melengkapi ekosistem tersebut, Acer menyediakan layanan cyber security  untuk perlindungan data.

“Kemendagri memiliki peran dalam mendorong Pemerintahan Daerah untuk menjalankan program P3DN, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai pengawasan. Penggunaan produk teknologi seperti laptop buatan dalam negeri akan mempercepat digitalisasi pemerintahan kota dan kabupaten. Hal tersebut sejalan dengan adanya Penandatanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri dengan 6 Perusahaan Penyedia Laptop termasuk Acer, di kantor LKPP,” kata Teguh Setyabudi, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Acer senantiasa memberikan jaminan bahwa kualitas produk yang dihasilkan akan selalu memenuhi standar terbaik di kelasnya. Sebagai perusahaan berkualitas internasional, Acer memberikan nilai lebih ke pasar nasional dengan menghadirkan inovasi perangkat teknologi yang dapat menunjang beragam produktivitas.

(Dari kiri ke kanan: Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya dan Sales Director of Acer Indonesia Leny Ng)

PDN Acer meliputi Laptop, Chromebook, PC All in One (AIO), Desktop PC, dan Mini PC, yang dihadirkan melalui fasilitas produksi dengan standar global di Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang sudah berdiri sejak 2012.

Lewat AMI, kustomisasi hardware maupun software juga dilakukan sesuai dengan keinginan dan permintaan, baik dari pelanggan individu, korporat, institusi pemerintahan, serta lembaga pendidikan.

“Acer terus mendukung program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi persyaratan TKDN dan BMP lebih dari 40%. Melalui sinergi dengan berbagai pihak, kami berharap produk dan layanan nilai tambah yang diberikan dapat memberikan manfaat, meningkatkan produktivitas, dan sekaligus mendukung institusi pemerintah dalam menjalankan transformasi digital,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia pada kesempatan yang sama.

Dengan mendukung program nasional, Acer turut serta membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya di Indonesia dan mendorong kemajuan industri serta ekonomi secara menyeluruh. (Frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.