oleh

Riko The Series Hadirkan Studio Animasi KidZania Jakarta

-Berita-211 views
Jakarta,Ratalnews.com

Riko The Series kini juga hadir di KidZania, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan. Wahana edukatif di KidZania Jakarta ini diberi nama ‘Riko Animation Studio’

Wahana yang diresmikan Rabu (15/6/2022).ini merupakan sebuah miniatur studio animasi. Melalui wahana ini, anak-anak dapat lebih tahu dan memahami bagaimana sebuah film animasi diproduksi.

“Jika biasanya, mereka hanya bisa menikmati hasilnya, disini mereka dapat merasakan langsung bagaimana menjadi seorang animator yang membuat animasi dari mulai pembuatan cerita sampai dengan menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati,” ujar Arie Untung, Founder Garis Sepuluh di peresmian ‘Riko Animation Studio’

Dilanjutkannya, hadirnya ‘Riko Animation Studio’ di KidZania merupakan langkah nyata atas komitmen pihaknya untuk menjadi mitra orangtua atau keluarga Indonesia dalam mendampingi anak-anak menyaksikan tontonan yang baik dan menarik serta menginspirasi dan mengedukasi.

“Kami dari Garis Sepuluh Corporation membuat satu langkah nyata sebagai komitmen kami sejak awal berdiri untuk menjadi mitra dari orang tua dan tenaga pendidik dalam mempersiapkan generasi terbaik bangsa. Kita ketahui bersama, KidZania adalah salah satu wahana edukasi nyata yang dapat menjadi alternatif bagi orang tua dan tenaga pendidik dalam membantu menumbuhkan mimpi dan cita-cita anak kita berdasarkan minat dan kompetensi yang mereka miliki,” imbuh Arie.

Wahana ini pun sangat sejalan dengan visi membuat animasi Riko The Series sebagai sebuah media edukuasi untuk menjawab solusi permasalahan orang tua dan tenaga pendidik dalam memelihara rasa ingin tahu anak yang besar. “Melalui ‘Riko The Series’, kami sampaikan banyak pengetahuan pada setiap episodenya,” sambungnya.

Ditambahkan Teuku Wisnu yang juga founder Garis Sepuluh Corporation, wahana ‘Riko The Series’ menjadi pionir animasi asal Indonesia terlengkap pertama.

“Karena Riko sudah memiliki semua elemen dari sebuah ‘Intelectual Property (IP) product’ yang dimiliki oleh IP-IP kelas dunia. Di antaranya adalah, konten video, lisensi produk, lisensi karakter, official merchandise dan yang terbaru adalah wahana offline yang kita resmikan bersama di KidZania Jakarta,” ujar Wisnu.

Apresiasi positif juga disampaikan Kerry Riza, Presiden Direktur Kidzania.
Tujuan hadirnya studio animasi itu adalah untuk mengenalkan profesi Stop Motion Animator kepada anak-anak.

Pengunjung akan mendapat pendidikan dan pengalaman tentang proses pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi pembuatan film animasi dengan teknik stop motion.
Mereka akan memahami skenario, storyboard, memilih karakter, memotret obyek, dan syuting video,” kata Riza.

Adapun kapasitas pengunjung Riko The Series Animation Studio yaitu enam orang dengan durasi permainan 25 menit. Selain mendapat pengalaman baru tentang profesi stop motion animator, pengunjung juga akan mendapat gaji sebesar 15 kidZos pada akhir kegiatan.

“Kami sangat gembira dengan bergabungnya ‘Riko The Series’ di Kidzania. Kita tahu betul bagaimana ‘Riko The Series’ yang kini hadir sebagai idola baru keluarga Indonesia dengan konten yang tidak hanya menghibur tapi juga selalu menyisipkan unsur ilmu pengetahuan dalam setiap episodenya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak kita,’ ungkapnya. (Frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.