oleh

Sasar Anak Muda, Realme Resmi Meluncur

Jakarta,Ratalnews.com

Smartphone realme secara resmi meluncurkan dua produk smartphone flagship di kelas menengah. Yakni realme 9 Pro+ sebagai smartphone dengan kamera flagship harga 3 jutaan dan realme 9 Pro sebagai smartphone flagship dengan performa unggul di kelas 4 jutaan..

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi menjelaskan smartphone realme menampilkan kinerja luar biasa dan desain trendy. Data Canalys menunjukkan bahwa realme telah menjadi satu-satunya merek di antara 5 merek teratas yang mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia termasuk pasar Asia Tenggara.

“Number Series realme juga menjadi salah satu lini smartphone favoritnya anak muda di seluruh dunia,” jelas Palson di Jakarta, Rabu (16/02/2022).

Hal tersebut tercermin dari data yang telah dirilis oleh Strategy Analytics yang menyebutkan bahwa number series realme menduduki peringkat 4 di kuartal 3 tahun 2021 dari pengapalan yang dikonsolidasikan di antara jajaran “Kategori Smartphone Era Baru” yang terdefinisi sebagai lini produk smartphone yang meluncur sejak tahun 2018.

Sebagai salah satu jajaran produk smartphone Android terlaris yang mencapai 40 juta pengiriman, number series realme telah mencetak sejarah ini hanya dalam 14 kuartal setelah realme 1 diluncurkan. Number series adalah seri andalan realme yang dipersembahkan untuk anak muda agar mereka dapat menikmati spesifikasi kelas flagship dengan desain trendsetting dan build quality yang baik di segmen harga menengah.

Palson menyebut fitur yang banyak dicari konsumen sebelum membeli smartphone adalah kamera, desain, dan performa. Untuk sektor kamera, dengan menghadirkan 9 Pro Series, realme menjawab kebutuhan pengguna akan kebutuhan mereka dalam mengabadikan beragam momen berharga, hingga dalam keadaan yang minim cahaya.

Membawa slogan Capture The Light, realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS . Pro Light Imaging Technology pada realme 9 Pro+ merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.

Untuk membuktikan ketangguhan dan kehandalan kamera flagship realme 9 Pro+, realme bekerjasama dengan National Geographic Indonesia lanjut Palson belum lama ini telah mengeksplorasi sembilan cahaya unik yang tersebar di Indonesia melalui program Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights di Indonesia. Selain itu, realme juga berkolaborasi dengan rumah fashion ternama asal Kopenhagen yakni HELIOT EMIL. Kolaborasi bertajuk realme x HELIOT EMIL: Capture the Elegance ini menghadirkan lini fashion limited edition yakni Phone Bag. Kolaborasi ini juga sekaligus menjadikan realme sebagai salah satu brand smartphone yang ikut berpartisipasi dalam pekan mode Paris Fashion Week.

Palson lebih lanjut menjelaskan rangkaian tiga kamera belakang terdiri dari 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119o dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78o dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video menggugah kreativitas pengguna dalam menghasilkan selfie.

Menawarkan desain flagship yang premium dan unik, realme mengusung bahasa desain Light Shift Design yang mengadopsi konsep photochromic, dimana smartphone realme 9 Pro Series bisa berubah warna layaknya matahari terbit. Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik. Sementara bagian yang tidak terkena pantulan cahaya matahari tadi akan tetap mempertahankan warna asli. realme 9 Pro+ juga akan hadir dengan pilihan warna lain yakni Aurora Green.

Smartphone realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 920 5G. Hadir dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB, RAM realme 9 Pro+ bisa diperluas hingga 5GB lagi melalui fitur Dynamic RAM Expansion. Lalu kapasitas baterai 4500 mAh dengan 60W SuperDart Charge dan konektivitas 5G yang mengakomodir gaya hidup anak muda.

Mengambil posisi sebagai flagship performance in mid-range, realme 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 695 5G, dua varian memori, 6GB/128GB dan 8GB/128GB yang mendukung 5GB Dynamic RAM expansion dan Liquid Cooling System.

Sama seperti seri 9 Pro+, realme 9 Pro juga mengadopsi desain premium khas smartphone flagship, Light Shift Design dengan dimensi yang tipis dan ringan, hanya 8,5mm dan 195 gram.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412×1080 dan 90,8% rasio bodi ke layar serta baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat tahan lama lengkap dengan pengisian daya 33W Dart Charge dengan lima lapisan pengamanan.

Dari sektor kamera, realme 9 Pro juga ditopang konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119o beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP. Kamera depan dari realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dan 79,3o wide-angle serta dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menghasilkan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan detail dan warna.

Fitur lain adalah antarmuka baru realme UI 3.0 berbasis Android 12 yang sudah terpasang ketika pengguna membeli, adanya sidik jari di samping yang dapat membuka kunci secara cepat dan akurat dan tak lupa dukungan NFC untuk membantu pengguna mengisi ulang saldo kartu elektronik.

Smartphone flagship performance in mid-range realme 9 Pro hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green. (frans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.